#mudik “bukan, saya mudik ke sumbawa”

Dari judulnya aja udah ketahuan kalo lebaran tahun ini saya mudik, yup mudik ke kampung halaman yang tahun lalu tidak saya tengok karena belum setahun kerja di Jakarta jadi belum dapat cuti. Makanya mudik kali ini saya SEMANGAD sekali*sengaja kapslok :p. Sudah terbayang bakalan ketemu sama ibu saya, kakak saya yang pertama plus kedua keponakan dan paling penting dari semua itu adalah berkunjung ke makam bapak.

Rute saya mudik kali ini agak muter yaitu : Jakarta-jogja-surabaya-mataram-sumbawa untuk kemudian tanggal 15 september 2010 kembali ke Jakarta langsung dari mataram.

  • Kenapa ke jogja dulu? Karena saya pulangnya bareng kakak yang dijogja, jadi otomatis koper saya yang agak besar itu saya tenteng dulu ke jogja. jadi jangan curiga dulu kenapa saya kejogja, toh dia bukan milik siapa-siapa *eeehhhh :)) :))
  • Kenapa lewat Surabaya? Karena tiket pesawat  langsung ke mataram dari Jakarta / jogja sangad mahal, jadilah kami ke Surabaya dulu pakai travel.
  • Kenapa singgah ke mataram? karena memang tidak ada pesawat yang langsung ke Sumbawa, kalau mau ke Sumbawa ya via mataram. Saya dan kakak bakalan nginep dulu semalam di mataram karena pesawat dari Surabaya-mataram itu malam & setau saya tidak ada bis / travel yang ke Sumbawa diatas jam 9 malam.

Dari mataram kami ke Sumbawa menggunakan travel  dengan jarak tempuh sekitar 6 jam yang sudah termasuk nyebrang laut sekitar 2jam. Jauuuuuuuhhh kan, jauh donk. Jadi silahken di bayangin dulu jaman2 kuliah saya mudiknya pake bis, yang menempuh waktu 1 malam 2 hari perjalanan dengan harus 3 kali menyebrang laut. Itu normal lho yaa, ndak macet karena biasanya macet di ketapang.

Balik ke judul “bukan saya mudik ke Sumbawa” banyak yang mengira saya mudik ke jogja tetoooooooott anda salah :p . ya jelas salah karena rumah saya di sumbawa kenapa?? ga tau?? salahnya kenapa ndak pernah tanya xiixixi lhaaa dijogja ditempat siapa??? ditempat siapa saja yang mau menampung saya :p

Ibu saya orang sumbawa , ayah saya orang jawa. kami 5 bersaudara (1 sudah alm) lahir dimataram dan pindah ke sumbawa tahun 1981 , beberapa bulan setelah saya lahir. Itulah kenapa saya mudik ke sumbawa

tiket kereta yang membawa koper saya ke jogja :p

Leave a Reply

