blessed ramadhan

Jadi semalam itu saya buka puasa bareng sama temen angkatan di kuliah dulu “informatika 99”. Ini baru pertama kali saya buka puasa bareng temen-temen yang dijakarta, tahun lalu saya buka puasa bareng di jogja, tahun sebelum tahun kemaren dan kemaren kemarennya lagi juga dijogja *mbuleet :)) :)) ya iyaallaahh wong saya baru setahun di jakarta.

Perbedaan yang signifikan ketika jadi tukang woro-woro a.k.a tukang sounding-sounding di Jakarta dan dijogja adalah : ngumpulin temen-temen dijogja lebih gampang & lebih cepat responnya dari temen-temen yang dijakarta plus yang datang pasti banyak, mungkin kalo dijogja dekat kemana2 kali yaaaaa. Positipnya yang dijakarta mungkin karena kesibukan yang padat, masalah jarak juga endebla endebla endebla jadi penghalang. Negatipnya dimana ada usaha disitu ada jalan sebenarnya, contohnya saya *siap2 diblack list* :)). Dari beberapa puluh temen yang domisili di Jakarta dan sudah dihubungi, yang datang ga nyampe 10 orang. tapi jumlah sama sekali tidak mengurangi makna malam itu.

Saya nyampe ciputat (lokasi buka puasa-rumah faisal) itu setelah azan magrib, soalnya siang harus nganterin mba evi ke jcc dulu, udah gitu tau sendiri kan dari fatmawati sampe lurusannya terminal lebak bulus itu macetnya seperti apa, belum lagi nyari2 alamat rumahnya yang katanya deket Kampus UIN Syarif Hidayatullah *jauhnyaaaaaa xixixixixi*  tapiiiiiiiiiiiiiiiiii senengnya itu pas saya nyampe rumah faisal, temen2 pada nyambut  depan pintu *aaaiiiihhh saya terharuuuu*  *biasa aja nunik :p*. Jujur pengen meluk mereka satu-satu , kangen bgt  euy sama mereka tapi pastinya semua sudah tidak  seperti tahun 1999-2003/04an, kami sudah saling berkembang , ada yang sudah berkeluarga jadi otomatis menghormati semuanya, tidak sama seperti  jaman kuliah dulu yang asal nyosor kemana2 kalo lama ndak ketemu *itu sayaaaaa* *pengakuan-ini penting !. :)) khusus untuk cowo lhooo yaaaaa

Beberapa temen ada yang udah lama banget ga ketemu, tapi ga ada yang berubah. Tetep ramah seperti biasa, obrolan kami nyambung, ga ada canggung sama sekali. Dari nanya upgrade bbm itu gmn *itu sayaaaaaa* , kapan kami2 yang single ini bakalan menyusul temen2 yang sudah berkeluarga *termasuk sayaaaa* *senyum miris*,  sampe mbahas obat asma yang katanya faisal manjur kalo nelen kecebong :p, plus susu kuda liar baca;kudanya disumbawa liarnya dijakarta *apasiihh :)), oiya si daim sepertinya lagi belajar gimana caranya jadi bapak ahahahaha caranya lucu pas deket2 keponakanku plus anaknya icha.

aaahh itu pemandangan yang luar biasa buat saya. Karena yang terekam di memori saya tentang mereka adalah pada jaman kuliah dulu dengan segala tingkah polah, bukan keakraban seperti tadi malam dengan kondisi kami sudah sama2 dewasa. *ciiiiieeeee

Sayangnya saya ga bisa berlama-lama disana Cuma sekitar 2 jam, 2 keponakan saya sudah ngantuk  karena dari siang udah jalan. Berat banget ninggalin rumah faisal beserta isinya ( baca : temen-temen, b ukan makannanyah :p ) tapi setidaknya kami bisa berkumpul di bulan ramadhan ini dengan suasana yang tidak bisa saya gambarkan dengan kata2

terima kasih ya Allah sudah mempertemukan kami dalam suasana penuh berkah

eeeeiya yang special dari buka puasa kemaren selain ngumpulnya kami-kami, adalah masakan istrinya faisal, yang ternyata dari siang udah masak *baiknyaaaaaa*. Makanan pembukanya pake mendoan bumbu kacang, kolak, softdrink dari icha, plus kue cake kecil2. Makanan besarnya nasi liwet merah & putih, dendeng daging sapi, ikan mas goreng garing, sayur asem, pepes jamur, lalapan, pedak. Penutupnya salad buah  yang semua rasanya JUARA. Pertanyaan pertama kali diajuken “ini pesen ya sal?” :)) :))


terima kasih ramadhan untuk kebahagiaan malam itu, terima kasih sudah memperlihatkan senyum manisnya. Senyum yang tidak pernah aku sadari sebelumnya *wink

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s